Workshop Statistika Elementer Berbasis Simulasi di Yogyakarta, 28 Juni 2018

Workshop Statistika Elementer Berbasis Simulasi di Yogyakarta, 28 Juni 2018

Pada hari Kamis, 28 Juni 2018 tim pengajar dari Matematika Universitas Pelita Harapan telah melakukan workshop statistika elementer berbasis simulasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bertempat di Yogyakarta Marriott Hotel, tim dari Universitas Pelita Harapan membagikan pengetahuan mengenai penggunaan statistika (statistik inferensi) melalui statistika berbasis simulasi dan menunjukkan penggunaan applet kepada para dosen dari beberapa perguruan tinggi terkemuka di Yogyakarta dan sekitarnya.

Peserta yang hadir dari kalangan dosen dari IAIN Pekalongan, IAIN Purwokerto, IST AKPRIND Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Airlangga, Universitas Alma Ata, Universitas Budhi Dharma, Universitas Dipenogoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Lambung Mangkurat, Univeristas Mercu Buana, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sanata Darma, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, dan Univeristas Sebelas Maret.

Banyaknya instansi yang berkumpul dalam workshop kali ini menunjukkan kesuksesan tim dalam membagikan pengetahuan kepada para peserta. Berikut beberapa sneak peek proses workshop berlangsung.

Antusiasme peserta dari Yogyakarta kali ini membuat tim dari UPH semakin semangat untuk membagikan pengetahuan ini lebih baik lagi, sehingga untuk workshop selanjutnya dapat dilakukan dengan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *